Sunday 26 August 2012

Cara Unroot Samsung Galaxy Y GSM/CDMA

Setelah saya tulis tutorial tentang bgaimana cara root samsung galaxy young di artikel ini saya akan menuliskan bagimana Cara Unroot samsung galaxy young. Untuk Cara Unroot samsung galaxy young sebenarnya sama dengan Cara root samsung galaxy young. Hanya saja berbeda file update.zip nya. Cara ini dimaksudkan untuk mengembalikan galaxy young anda pada posisi semula, posisi dimana kita tidak bisa mengakses super user. Sebenarnya ada 2 cara untuk Unroot samsung galaxy young. Cara pertama seperti yang saya katakan diatas kemudian cara kedua yaitu Upgrage Galaxy Young Versi baru. Oke langsung saja saya akan menjelaskan step by step Cara Unroot samsung galaxy young.

Cara UnRoot Samsung Galaxy Young :
  1. Pertama kamu harus download file update.zip untuk proses UnRoot Samsung Galaxy Young bisa download disini 
  2. Kemudian masukan file tersebut dalam SD Card. 
  3. Matikan hanphonenya. 
  4. Untuk menghidupkan tekan volume (up) + home + tombol power bersamaan. 
  5. dengan menekan tombol diatas maka akan masuk ke recovery mode. 
  6. Selanjutnya pilih “apply update from sd card”. Untuk mengeser anda bisa menggunakan tombol volume. 
  7. Pilih file update.zip 
  8. Pilih Reboot Now. 
  9. Dengan demikian android anda akan kembali dalam posisi unroot.

    Kemudian untuk cara yang kedua Cara UnRoot yaitu dengan Upgrage Galaxy Young Versi baru.  Yaitu cara mudah untuk proses Unroot Samsung Galaxy Y yaitu dengan mengupgrade Samsung Galaxy Y dengan menggunakan KIES. 

    Jika anda belum mempunyai KIES bisa download disini, Kemudian smbungkan HP anda ke komputer atau laptop yang sudah di install dengan KIES, setelah itu lakukan Upgrade Firmware Samsung Galaxy Y pada versi terbarunya. Proses ini memakan waktu cukup lama dan membutuhkan koneksi internet yang stabil. Setelah selesai Upgrade Firmware, maka  Samsung Galaxy Y akan kembali seperti semula

Post a Comment